Senin, 29 Februari 2016

LDKS SMP NEGERI 2 BLANAKAN TAHUN 2016

SMP Negeri 2 Blanakan Kabupaten Subang mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) periode 2016  pada Minggu, 28 Februari 2016. Siswa yang menjadi peserta LDKS adalah anggota baru unit kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, Paskibra, PMR dan Pengurus OSIS. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 135 siswa. Siswa yang mengikuti kegiatan ini harus mendapat izin dari orang tua terlebih dahulu. Pendaftaran ulang peserta dilakukan sampai Sabtu 27 Februari 2016.
Pendaftaran Peserta LDKS
 
Kegiatan LDKS dibuka pada Minggu 28 Februari 2016, jam 06.30 dalam suasana gerimis. Upacara pembukaan LDKS dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik, Drs. Jakaria, M.M.Pd.
Upacara Pembukaan di bawah Guyuran Hujan Gerimis

Kegiatan LDKS dilakukan dalam dua sesi utama, yaitu in-door dan out-door. Kegiatan in-door dilakukan melalui kegiatan pembekalan oleh guru-guru SMP Negeri 2 Blanakan. Kegiatan ini dilakukan sampai waktu sholat dzuhur tiba. Karena keterbatasan luas musholla maka sholat berjamaah dibagi menjadi beberapa shift. Saat sebagian peserta sholat dzuhur, peserta lainnya istirahat atau makan siang.
Sholat Berjamaah  Pembina, Pendamping dan Peserta

Kegiatan out-door dilakukan setelah istirahat. Kegiatan ini dilakukan dengan menitikberatkan pada kerja sama tim. Setiap harus kompak dan bersinergi untuk memecahkan masalah dan tantangan yang dihadapi. Kegiatan LDKS ditutup melalui upacara penutupan serta pengangkatan pengurus baru unit kegiatan Pramuka, PMR, Paskibra dan OSIS.
Kegiatan Out-door
 
Serah Terima Kepengurusan

Upacara Penutupan dipimpin Oleh Bapak Drs. Jakaria, M.M.Pd.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi

Untuk informasi kirim email ke smpn2blanakan@gmail.com